nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sengit di Klasemen, Rossi: Tak Ada Strategi, Saya Harus Lakukan yang Terbaik di Setiap Race

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 02 Juli 2017 17:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 02 38 1726933 sengit-di-klasemen-rossi-tak-ada-strategi-saya-harus-lakukan-yang-terbaik-di-setiap-race-6ZjQlzDmaE.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Bintang balap asal Italia, Valentino Rossi, mengaku tidak memiliki strategi apa pun dalam melakoni balapan MotoGP Grand Prix (GP) 2017. Menjadi rider andalan Tim Movistar Yamaha, Rossi pun mengaku mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap balapan.

Terkait persaingan ketat antara empat pembalap di posisi teratas klasemen sementara, Rossi menegaskan hal tersebut membuktikan bahwa setiap pembalap tidak bisa memiliki strategi. Termasuk rekan setimnya, Maverick Vinales yang sempat memimpin dan kini turun satu posisi.

Sementara The Doctor –julukan Rossi– sendiri baru saja mencuri poin tertinggi usai menjadi pemenang dalam balapan di Sirkuit Assen. Meski begitu, pembalap berusia 38 tahun itu masih belum mampu puncaki klasemen. Rossi pun berusaha untuk tidak membuat kesalahan tiap balapan.

“Persaingan ketat poin di klasemen membuktikan Anda tidak dapat menyiapkan strategi apa pun. Apa yang bisa Anda lakukan hanyalah mengerahkan kemampuan terbaik di setiap minggu balapan,” tegas Rossi mengutip dari GP One, Minggu (2/7/2017).

“Semua ini masih terlalu awal, tapi saya harus mencoba yang terbaik dan berharap tidak akan melakukan satu kesalahan apa pun. Tentunya ini semua tergantung pada feeling Anda saat balapan, apakah Anda berani mengambil risiko atau tidak,” tukas tujuh kali juara dunia itu.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini