nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Sasis Anyar, Vinales: Masalah Bukan pada Body Motor, tetapi Mesinnya!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 02 Juli 2017 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 02 38 1726790 gunakan-sasis-anyar-vinales-masalah-bukan-pada-body-motor-tetapi-mesinnya-2RniuiDdYh.jpg Maverick Vinales (Foto: Juan Mabromata/AFP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Dalam gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) Jerman 2017, dua pembalap utama Tim Movistar Yamaha melaju dengan penampilan motor baru. Ya, menggeber motor di Sirkuit Sachsenring, YZR-M1 andalan Yamaha dilengkapi dengan sasis baru.

Maverick Vinales pun ikut memberikan komentarnya terkait pengaturan baru motor andalan timnya. Tampil dengan sasis baru, ia menegaskan masalah yang harus diubah sebenarnya bukan pada sasis, melainkan bagian elektronik motornya.

“Tidak ada perbedaan sasis saya dan Valentino Rossi. Sasis baru semuanya mirip. Masalah sesungguhnya di trek basah ada pada bagian elektronik motor,” tegas Vinales, seperti dikutip dari Crash, Minggu (2/7/2017).

“Mesin motor tidak bekerja seperti yang seharusnya, terutama ketika saya mulai menekan gas. Jadi, selain itu semua bagian motor baik-baik saja! Di trek basah, ketika belok dan kecepatan di tikungan sudah bagus,” ujar sang pembalap.

Melaju dalam kondisi lintasan basah sebelum race, Vinales memang tampil buruk. Pembalap berusia 22 tahun itu pun hanya puas memulai start dari posisi 11. Kini, ia pun akan berjuang untuk kembali merebut posisi puncak di klasemen.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini