nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesulitan di Sesi Awal GP Jerman, Vinales: Yamaha Punya Potensi jika Kondisi Trek Kering

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 02 Juli 2017 16:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 02 38 1726788 kesulitan-di-sesi-awal-gp-jerman-vinales-yamaha-punya-potensi-jika-kondisi-trek-kering-TGL8Pat8Hs.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Gelaran MotoGP akan segera menyambut balapan puncak Grand Prix (GP) Jerman di Sirkuit Sachsenring. Beradu cepat untuk merebut podium, tentunya tak semua rider membuka seri kesembilan GP 2017 itu dengan baik.

Ya, termasuk pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Melaju di sirkuit sepanjang 3,7 km itu, Vinales boleh dibilang tampil kurang mentereng. Rider muda berbakat itu pun bahkan hanya puas merebut posisi 11 dalam kualifikasi dua.

Melaju dalam kondisi trek basah sebelum race GP Jerman, Vinales pun mengaku kesulitan membawa motor YZR-M1 andalannya. Pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan lebih suka melaju di trek yang kering.

“Bagaimanapun juga, di kondisi lintasan kering saya merasa sangat baik. Saya pikir Yamaha juga memiliki motor yang hebat. Pada balapan ini, saya harus meningkatkan penampilan di sektor dua sirkuit,” ungkap Vinales mengutip dari Crash, Minggu (2/7/2017).

“Tapi soal urutan di lintasan itu masalah  saya pribadi. So, saya penasaran bagaimana balapan besok (Minggu malam WIB). Jika kondisi trek menjadi kering, saya pikir Yamaha memiliki potensi yang sangat bagus,” tukas rider asal Spanyol itu.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini