nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Buruk di Trek Basah, Vinales Ungkap Masalah Mesin YZR-M1 Yamaha

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 02 Juli 2017 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 02 38 1726785 tampil-buruk-di-trek-basah-vinales-ungkap-masalah-mesin-yzr-m1-yamaha-rskfAQT64d.jpg Maverick Vinales (Foto: Pierre-Philippe Marcou/AFP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap muda berbakat asal Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengalami kesulitan dalam gelaran MotoGP Grand Prix (GP) Jerman 2017. Melaju di Sirkuit Sachrensing, Vinales tampil buruk di trek basah.

Menanggapi kesulitannya, rider berusia 22 tahun itu mengatakan power delivery motornya tidak bekerja maksimal. Hal tersebut membuat roda motornya melaju secara berlebihan pada akhir tikungan. Vinales pun kembali menjelaskan masalah pada YZR-M1 andalannya.

“Di trek basah, kami mengalami kendala yang cukup berarti.  Saya sempat melaju beberapa lap di belakang Dani (Pedrosa). Saya merasa motor sangat hebat baik urusan rem maupun roda, tapi tiba-tiba kami kehilangan kekuatan,” ucap Vinales mengutip dari Crash, Minggu (2/7/2017).

“Terutama dari 0 hingga 100, M1 sangat lambat! Ini aneh, karena di kondisi trek kering, kemampuan Yamaha sangat jauh berbeda,” timpal pembalap asal Spanyol itu.

“Saya pernah mengatakan ini sebelumnya di Assen dan Argentina. Ini adalah masalah yang dimiliki Yamaha. Kami harus mampu mengatasinya. Bagian elektronik motor tidak bekerja dengan baik, so tim harus menyelesaikan masalah ini,” tandas Vinales

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini