nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Podium Pertama di Sirkuit Baku, Ricciardo: Ini Balapan Gila!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 Juni 2017 20:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 26 37 1724673 raih-podium-pertama-di-sirkuit-baku-ricciardo-ini-balapan-gila-GjDmiZGwLO.jpg Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

BAKU – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku sangat terkejut dapat meraih kemenangan saat membalap di Grand Prix (GP) Azerbaijan pada Minggu 25 Juni 2017. Menurutnya membalap di Sirkuit Baku merupakan sebuah pengalaman gila yang pernah dilakukannya.

Sirkuit sepanjang 6 kilometer tersebut memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Terutama karena bentuk lintasan yang dipenuhi tikungan-tikungan tajam serta ukuranya yang sangat sempit.

Sebagaimana diketahui Formula One (F1) saat ini menggunakan ban Pirelli yang berukuran lebih lebar dibandingkan sebelumnya. Alhasil sangat sedikit ruang yang dimiliki setiap pembalap untuk melakukan overtake.

“Saya benar-benar tidak percaya dengan hal ini. Ini merupakan sebuah balapan yang sangat gila. Kami tahu podium adalah kesempatan untuk memulai segalanya. Namun saya mendengar ada sebuah masalah antara Lewis Hamilton (Mercedes) dengan Sebastian Vettel (Ferrari),” terang Ricciardo, menyadur dari Sport24, Senin (26/6/2017).

“Saya membuat pitstop yang tidak direncanakan pada awalnya hingga akhirnya saya terpental menuju posisi 17. Namun saya bertanya apakah saya dapat meraih kemenangan hari ini? Ini bukan masalah uang, namun ini adalah balapan yang selalu kami harapkan tahun lalu. Saya berkata kami harus keluar dari masalah dan melepaskan semua hari ini,” tuntasnya.

(lsk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini