Image

Demi Tingkatkan Minat Pemuda, Bupati Lahat Aswari Riva'i Kirim 4 Anggota Karang Taruna Sekolah Paralayang

Melly Puspita, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 19 43 1719730 demi-tingkatkan-minat-pemuda-bupati-lahat-aswari-riva-i-kirim-4-anggota-karang-taruna-sekolah-paralayang-tdfnrUYKbZ.jpg Kak Wari saat berada di Bukit Besar. (Foto: Istimewa)

LAHAT - Untuk mengoptimalkan olahraga paralayang di Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Aswari Riva’i akan menyekolahkan 4 anggota karang taruna dari desa setempat (Bukit Besar) untuk sekolah paralayang. Hal tersebut dilakukan supaya olahraga paralayang di Kabupaten Lahat terus mengalami peningkatan.

Diharapkan setelahnya, 4 anggota karang taruna itu dapat meningkatkan minat pemuda di Lahat, Sumatera Selatan, untuk mencoba olahraga paralayang. Nantinya, mereka juga dapat melakoni tugas sebagai pemandu bagi wisatawan yang ingin mencoba paralayang.

Menurut Kak Wari –sapaan Aswari, di Bukit Besar Lahat juga akan dibentuk sekolah paralayang. Dalam hal ini, pemerintah kabupaten tidak main-main untuk memajukan olahraga di Kabupaten Lahat.

"Kita akan mengirim 4 anggota Karang Taruna tahun ini untuk dikhususkan sekolah paralayang. Jadi akan ada 4 orang anggota karang taruna dari desa setempat untuk di sekolahkan dan nanti akan dibentuk juga sekolah paralayang di Bukit Besar," ujar Kak Wari kepada Okezone.

Bukit Besar di Lahat menjadi spot menarik untuk digunakan sebagai olahraga paralayang. Bahkan dalam waktu dekat, pilot paralayang asal Filipina ingin menjajal sensasi mengarungi langit Bukit Besar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini