Image

Capai Target di Indonesia Open 2017, PBSI Tetap Harapkan Regenerasi Pemain

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 19 40 1719514 capai-target-di-indonesia-open-2017-pbsi-tetap-harapkan-regenerasi-pemain-vFpX0hZhcl.JPG Tontowi/Liliyana juara Indonesia Open 2017. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, menilai penampilan para atlet Merah Putih di Indonesia Open Superseries Premier 2017 sudah sesuai target. Satu gelar berhasil dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang keluar menjadi juara di nomor ganda campuran.

Keduanya sukses mengandaskan pasangan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan dua set langsung 22-20 dan 21-15. Meski begitu target ini meleset. Pasalnya, bukan Tontowi/Liliyana yang ditargetkan juara, melainkan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, hal itu tak menjadi persoalan berarti.

"Untuk atlet, kami memang menargetkan satu gelar dan ini bisa tercapai. Tontowi/Liliyana akhirnya bisa juara, tapi dari segi pembinaan dan regenerasi ini masih menjadi catatan penting untuk kami semua karena masih bertumpu pada pemain senior," ucap Achmad, Senin (19/6/2017).

Sebelumnya Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti mengatakan sempat senang dengan adanya wajah baru yang tampil di semifinal seperti pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun, langkah mereka harus terhenti di babak empat besar . Hal itu pun disayangkan PBSI yang diwakili oleh Budi -sapaan akrab Budiharto.

"Kami sempat berharap pada pasangan Fajar/Rian bisa berbuat lebih, tetapi ternyata mereka belum bisa mengatasi tekanan, mereka masih butuh pengalaman dan jam terbang lebih untuk bisa berhasil masuk ke level yang lebih tinggi," tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini