Image

Saksikan Final Indonesia Open dari Rumah, Menpora: Semua di Sini Juga Mendoakan Owi/Butet

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 01:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 40 1719394 saksikan-final-indonesia-open-dari-rumah-menpora-semua-di-sini-juga-mendoakan-owi-butet-EGIdjpTxuy.jpeg Menpora Imam Nahrawi menyaksikan laga final Indonesia Open Superseries 2017. (foto:Istimewa)

SIDOARJO – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, meminta maaf karena tidak bisa hadir ke Jakarta Convention Centre (JCC) untuk menyaksikan laga final Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung Minggu 18 Juni 2017. Ia memutuskan untuk menyaksikan laga final di pos ronda depan rumahnya di daerah Kedung Cangkring, Sidoarjo.

Bersama sejumlah warga, Imam turut menyaksikan partai final antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan wakil China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Meski jauh dari Jakarta, ia menegaskan kalau dirinya dan seluruh warga yang menyaksikan tetap memberikan dukungan serta doa untuk Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana– agar bisa meraih kemenangan.

Benar saja, Owi/Butet berhasil tampil impresif menghadapi wakil China tersebut. Sempat mendapat perlawanan sengit di set pertama, pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016 itu berhasil memenangkan pertarungan dengan 22-20 dan 21-15.

Ini menjadi kemenangan pertama Owi/Butet di ajang Indonesia Open. Sebelumnya, mereka berhasil mencapai final pada 2011 dan 2012 namun gagal meraih kemenangan.

“Saya mohon maaf tidak bisa menonton di JCC. Namun demikian, meskipun dari rumah, dan bersama semua teman-teman di sini juga mendoakan agar Owi/Butet diberi kekuatan dan Alhamdulillah berhasil jadi pemenang,” kata Imam.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini