Image

Tunjukkan Performa Tidak Maksimal, Mamola Sebut Suzuki Harus Tegas dengan Iannone

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 38 1719551 tunjukkan-performa-tidak-maksimal-mamola-sebut-suzuki-harus-tegas-dengan-iannone-XG4lgbFetQ.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: Motorsport)

CALIFORNIA – Legenda MotoGP, Randy Mamola, mengatakan Tim Suzuki Ecstar harus bersikap tegas atas performa yang ditunjukkan pembalapnya, Andrea Iannone, di awal musim ini. Ia menyebut, Suzuki harus memberikan batasan waktu kepada pembalap berpaspor Italia itu untuk tampil lebih baik.

Mamola menilai, Iannone harus melalukan perubahan dengan cepat supaya tidak terdepak dari posisinya saat ini. Ia justru menganggap Alex Rins lebih layak untuk mengisi posisi sebagai pembalap utama Suzuki.

“Suzuki harus memberikan Iannone batasan yang jelas jika prioritasnya saat ini adalah balapan. Dia harus melakukan perubahan performa dengan cepat,” kata Mamola, mengutip dari Motorsport, Senin (19/6/2017).

“Saya katakan bos Suzuki harus mulai memikirkan bagaimana memecahkan kontrak dua tahun yang mereka masuki tahun lalu. Tidak hanya untuk memperbaiki statistik tim dan mencoba melanjutkannya dalam pengembangan motor, tetapi juga karena Alex Rins sangat berbakat dan butuh pemandu untuk memimpin balapan,” jelasnya.

Performa Iannone dari tujuh seri balapan yang sudah berlangsung belum menunjukkan hasil maksimal bagi Suzuki. Pembalap berusia 27 tahun itu sudah dua kali gagal finis di Grand Prix (GP) Qatar dan Spanyol sehingga kini ia berada di posisi ke-15 pada klasemen sementara MotoGP 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini