Image

Didukung Master Senior Karting, Aswari Riva'i Akan Bangun Sekolah Gokart

Melly Puspita, Jurnalis · Minggu 18 Juni 2017, 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 18 43 1719095 didukung-master-senior-karting-aswari-riva-i-akan-bangun-sekolah-gokart-jMXCChB8fj.jpeg Sirkuit Manggul (Foto: dokumentasi pribadi)

LAHAT - Bupati Lahat, Aswari Riva'i akan membuat sekolah gokart di Sirkuit Manggul, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Niatan itu muncul setelah Sirkuit Manggul dijajal Master Senior Karting Nasional, Eris Mahfud dan kawan-kawan beberapa waktu lalu. Dalam uji coba yang dilakukan, Sirkuit Manggul dinilai layak menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gokart.

Menurut Kak Wari -sapaan akrab Aswari, nantinya dua mobil gokart secara gratis dipinjamkan oleh Master Karting Nasional. Dengan begitu, dipastikan akan ada 7 hingga 10 unit mobil gokart di Sirkuit Manggul. Praktis dengan banyaknya mobil gokart yang tersedia, mimpi Kak Wari membuat sekolah olahraga balap mobil mini itu semakin nyata.

"Akan ada sekolah gokart. Dua gokart dipinjamkan secara gratis oleh Master Karting Nasional. Gokart itu bisa dipinjamkan kepada siapapun. Jadi akan ada  7 sampai 10 gokart untuk menyosialisasikan olahraga gokart tersebut di Sirkuit Manggul," ujar Kak Wari.

Untuk perkembangan sekolah balap lainnya di Sirkuit Manggul, Kak Wari masih mencari pelatih yang tepat.

"Kita lagi berbenah, mencari Instruktur yang tepat. Di Sirkuit Manggul masih ada beberapa lokasi yang harus diperbaiki seperti Safety penonton dan speed yang harus kita jaga. Evaluasi diperbaiki di rest kedua bulan Juli dan itu dijamin sudah baik. Di situlah baru dipikirkan siapa yang harus didatangkan sebagai pelatih sekolah balap di Sirkuit Manggul," jelas Kak Wari.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini