Image

Zarco Diisukan Bakal Jadi Suksesor Rossi di Yamaha, Ini Komentar Pelatih Vinales

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 18 Juni 2017, 05:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 18 38 1718933 zarco-diisukan-bakal-jadi-suksesor-rossi-di-yamaha-ini-komentar-pelatih-vinales-E536TybZli.jpg Johann Zarco dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO – Performa salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, di empat seri perdana kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang cukup mengesankan. Dari tujuh seri yang sudah berlalu, Zarco telah meraih satu podium.

Keberhasilan Zarco tersebut diraihnya ketika mengaspal di MotoGP seri Prancis. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, ia menyelesaikan race di peringkat kedua atau berada tepat di belakang pembalap Tim Movistar Yamaha, yakni Maverick Vinales.

Situasi tersebut pun membuat nama Zarco mulai kencang dikati-kaitkan dengan kepindahan ke Tim Movistar Yamaha. Banyak yang berujar bahwa Zarco memiliki kualitas untuk bisa menjadi suksesor Valentino Rossi di Tim Yamaha.

Salah satu yang mendukung pernyataan tersebut adalah pelatih balap Vinales di Tim Yamaha, yakni Wilco Zeelenberg. Namun, Zeelenberg berharap Zarco bisa mempertahankan penampilannya seperti itu dulu baru layak disebut sebagai suksesor Rossi di Tim Yamaha.

“Jika terus begini, jelas ia bisa menjadi rider pabrikan. Memang tak ada jaminan akan terwujud, tapi jika ia konsisten naik podium atau dekat dengan podium sebagai pembalap non-pabrikan, maka sangat memungkinkan,” jelas Zeelenberg seperti dilaporkan oleh MCN News, Minggu (18/6/2017).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini