Raih Podium Utama Dua Kali Beruntun di Mugello dan Catalunya, Domenicali Puji Dovizioso

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 17 38 1718635 raih-podium-utama-dua-kali-beruntun-di-mugello-dan-catalunya-domenicali-puji-dovizioso-k7nXZgUD8l.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Motorcyclenews)

BARCELONA - CEO Tim Ducati Corse, Claudio Domenicali, memuji penampilan pembalap anyarnya, Andrea Dovizioso, yang telah menjuarai Grand Prix (GP) Italia dan Catalunya secara berturut-turut. Dengan hasil itu, Dovi menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 104 poin.

Terakhir kali Ducati memperoleh dua kemenangan beruntun pada kompetisi MotoGP 2010. Saat itu, Casey Stoner berhasil membukukan back to back kemenangan di GP Aragon dan Jepang.

Saat ini, Dovi hanya terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Domenicali mengatakan, pencapaian pembalap berkebangsaan Italia itu sangat baik dan menjaga asa untuk meraih gelar juara MotoGP musim ini.

“Kami berada di podium pertama sekali lagi atau hanya satu minggu setelah kemenangan luar biasa kami di Mugello. Hasil ini menunjukkan bahwa kami telah bekerja dengan sangat baik. Sekarang kami lebih dekat untuk berada dalam persaingan gelar juara dunia musim ini,” ungkap Domenicali, seperti dilansir Autosport, Sabtu (17/6/2017).

“Saya katakan, beberapa bulan sebelumnya hasil ini tidak pernah terpikirkan. Kini sangat penting untuk tetap bersikap biasa dan tetap fokus, bahkan dalam masa-masa sulit yang pernah kami alami,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini