nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2017, Herry Paparkan Penyebabnya

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 16 40 1718108 marcus-kevin-tersingkir-di-babak-pertama-indonesia-open-2017-herry-paparkan-penyebabnya-OlN7EgyJcS.jpg Marcus/Kevin (Foto: AFP)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus tersingkir dari ajang Indonesia Open 2017. Marcus/Kevin harus tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan oleh pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 16-21 dan 16-21.

Namun, kekalahan tersebut sebenarnya disebabkan oleh kondisi Kevin yang tidak fit 100%. Kevin tengah mendapatkan masalah pada bahunya di mana salah satu ototnya robek dan mengalami peradangan.

Hal tersebut ditegaskan oleh pelatih pasangan yang berhasil menyabet juara All England 2017 tersebut, Herry Iman Pierngardi. Menurutnya, Kevin telah mengetahui hal tersebut namun masih tetap ingin tampil di Indonesia Open 2017 karena saat latihan semuanya berjalan baik-baik saja.

“Saya ceritakan dulu dari awal ya, minggu lalu saat latihan dia mendengar ada yang bunyi di bahunya. Langsung saya suruh berhenti latihan. Kemudian cek MRI, hasilnya ternyata ada satu dari empat otot di bahunya yang sobek, ada peradangan juga,” ujar Herry, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (16/6/2017).

“Setelah berobat ke dokter, Kevin sempat latihan sehari sebelum pertandingan di mulai dan ada kemajuan jadi dia mengatakan masih bisa untuk main. Karena dia hanya bermasalah dengan bola-bola atas. Saat latihan memang bias, tapi bisa lihat sendiri penampilan dia di pertandingan bagaimana. Kelihatan kalau pemain sedang menahan sakit,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini