Jalani Balapan Sulit di Catalunya, Zarco: Texas yang Paling Sulit

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 16 38 1717518 jalani-balapan-sulit-di-catalunya-zarco-texas-yang-paling-sulit-CaW9kLTkZy.jpg Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: GP Crash)

CATALUNYA – Walaupun berhasil finis di posisi lima pada balapan di Sirkuit Catalunya dengan meraih catatan waktu 44 menit 55,356 detik. Namun, pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui bahwa balapan yang dilakoninya itu tidaklah mudah.

Kendati demikian, Zarco menjelaskan bahwa Catalunya bukanlah yang paling sulit. Pembalap 26 tahun itu membeberkan bahwa selama ini, yang menurutnya palin sulit adalah ketika dirinya mentas di Texas.

“Saya banyak berjuang. Itu bukan balapan yang paling sulit, karena Texas jauh lebih sulit secara fisik,” ujar Zarco, mengutip dari Crash, Jumat (16/6/2017).

Meski begitu, Zarco tidak memungkiri bahwa balapan di Catalunya adalah yang paling membuatnya tertekan. Pasalnya, sebelum balapan berlangsung, pembalap pendatang baru itu tidak bisa menemukan pengaturan terbaik untuk digunakannya.

“Namun, itu mungkin merupakan balapan yang membuat saya paling tertekan, karena saya tidak bisa benar-benar menemukan sebuah solusi yang fantastis untuk pengaturan motor. Jadi, saya panic, tapi kemudian ketika Minggu, saya bisa mengatasinya dan melakukan pekerjaan yang bagus. Saya kira saya belajar banyak,” pungkas Zarco.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini