Legenda Balap MotoGP: Alah! Lorenzo ke Ducati Merupakan Perjudian

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 16 38 1717494 legenda-balap-motogp-alah-lorenzo-ke-ducati-merupakan-perjudian-MNf73oWpsY.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: RoadRacingWorld)

CATALUNYA – Bergabungnya Jorge Lorenzo ke Ducati Corse dianggap sebagai sesuatu yang aneh oleh mantan pembalap MotoGP, Giacomo Agostini. Pasalnya, Ducati memiliki ambisi untuk memproyeksikan peraih tiga titel juara MotoGP itu menjadi pembalap bergaji tinggi.

Melihat kondisi saat ini, Lorenzo memang berada dalam penampilan yang buruk. Ia harus berada di urutan ketujuh klasemen balap sementara MotoGP. Itu menjadi yang terburuk dalam kariernya di premier class.   

Selama Sembilan musim Lorenzo terbiasa menjadi penantang gelar. Sebab, ia mengendarai Yamaha, selaku tim pemenang kala itu.

Sementara Ducati memiliki dua rider yang minim pengalaman juara, yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Agostini menilai Ducati melakukan langkah yang salah dengan mengajak Lorenzo bergabung demi sebuah ambisi.

“Ducati berpikir mereka memiliki motor yang buruk dan Lorenzo dinilai lebih kuat dibanding dua pembalap mereka, Dovizioso dan Iannone. Maka mereka mengambil Lorenzo, dengan gaji tinggi," kata  Agostini mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (16/6/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini