Image

Tidak Kompetitif Melawan Mercedes dan Ferrari, Horner: Red Bull Masih Miliki Kesempatan!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017, 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 15 37 1716685 tidak-kompetitif-melawan-mercedes-dan-ferrari-horner-red-bull-masih-miliki-kesempatan-zlORgrzG46.jpg Red Bull (Foto:AFP)

MILTON KEYNES – Bos Red Bull, Christian Horner, menegaskan timnya masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan agar dapat tampil lebih kompetitif melawan Mercedes dan Ferrari. Hal tersebut diungkapkan Horner setelah Renault memutuskan untuk tidak melakukan pengembangan mesin pada musim ini.

Red Bull yang ditenagai mesin Renault (Tag Heur) memang tertinggal sangat jauh di belakang Mercedes dan Ferrari. Meski awalnya sempat diunggulkan dengan paket aerodinamika yang lebih baik pada musim 2017, namun nyatanya faktor keandalan mesin menjadi penyebab utama merosotnya kemampuan Red Bull.

Renault mengatakan pengembangan besar berikutnya tidak akan sampai pada musim 2018. Namun pengembangan kecil-kecilan akan terus dilakukan untuk membawa perbaikan dalam setiap balapan. Meski demikian, Horner menegaskan keputusan yang diambil Renault tersebut sama sekali tidak memberikan efek berarti bagi Red Bull.

“Anda telah mengambil keputusan dengan tangan, jadi yang saat ini Anda miliki adalah mendorong sebaik mungkin semampu yang kami bisa,” terang Horner, sebagaimana diberitakan Readmotorsport, Kamis (15/6/2017).

“Kami sangat yakin mitra baru kami ExxonMobil akan membantu performa dari sisi ini. Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, tiga balapan terakhir sangat menjanjikan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini