Image

Jajal Sirkuit Manggul, Pegokart Nasional: Lintasan Sangat Unik dan Berkarakter Hi-Speed

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017, 14:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 14 43 1715922 jajal-sirkuit-manggul-pegokart-nasional-lintasan-sangat-unik-dan-berkarakter-hi-speed-D2uHrcAcRZ.jpg Kak Wari saat menjajal mobil gokart. (Foto: Istimewa)

LAHAT - Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, dijajal oleh Master Senior Karting Nasional, Eris Mahpud dan rekan-rekannya. Uji coba sirkuit juga diikuti oleh Bupati Lahat, Aswari Riva'i atau Kak Wari.

Menurut Eris Mahpud, Sirkuit manggul mempunyai karakter yang sangat unik, dengan desain lintasan serta panjang lintasan yang mencapai 1,6 km. "Lintasan sirkuit ini sangat unik, punya trek berkarakter hi-speed. Namun, ada beberapa bagian yang memang harus diperbaiki supaya lebih optimal," ujar Eris Mahpud.

Saat menjajal Sirkuit Manggul, tim ini membawa gokart yang mereka miliki. Tak ketinggalan, Kak Wari sebagai tuan rumah juga ikut mencoba trek dengan menaiki gokart yang dibawa oleh timnya.

"Bila tim ini puas dengan Sirkuit Manggul maka akan ada dua Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) Gokart di Lahat ini," ujar Kak Wari.

Jika benar Sirkuit Manggul menggelar Kejurnas gokart, hal itu jelas luar biasa. Sebab sebelumnya, kejurnas gokart hanya diadakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini