Image

Terancam Putus Kontrak pada Musim 2018, Honda Ungkap Perjuangannya dengan McLaren

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017, 03:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 14 37 1716341 terancam-putus-kontrak-pada-musim-2018-honda-ungkap-perjuangannya-dengan-mclaren-K9m9YNwjlg.jpg McLaren 2017 (Foto:AFP)

WOKING – Honda telah menjelaskan mengenai perjuangannya bersama McLaren dalam Formula One (F1) sepanjang musim 2017. Meski demikian, McLaren yang telah putus asa dengan performa yang diberikan Honda dalam beberapa musim terakhir, memungkinkan mereka untuk memutus ikatan kontrak dengan pemasok mesin asal Negeri Sakura tersebut.

Honda telah membuat kesalahan fatal sejak dimulainya musim 2017. Terbukti serangkaian masalah seperti kerusakan gearbox, masalah dalam sistem kelistrikan, dan kegagalan mesin membuat pembalap McLaren, Fernando Alonso, geram dengan pindah menuju Indianapolis (Indy) 500.

Sejumlah penggemar berpendapat dengan mengakhiri kerjasama dengan Honda dan beralih menggunakan mesin Mercedes akan membuat Alonso bertahan bersama tim karena mendapatkan mesin yang kompetitif.

Selain itu, McLaren juga akan menghadapi rintangan lain. Pasalnya, upgrade yang direncanakan beberapa hari sebelum balapan di Montreal, tidak akan dilakukan tepat waktu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh direktur Honda F1, Yusuke Hasegawa.

“Kami belum berhasil mendapatkan kondisi yang tepat di bangku uji. Sekarang yang kami perlukan adalah mengerti mengapa ada perbedaan antara sesi uji coba dan ketika berada di lintasan,” terang Hasegawa, menyadur dari Sportsmole, Kamis (15/6/2017).

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini