Lorenzo: Dovizioso Juara Dunia MotoGP 2017? Itu Bisa Saja!

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 13 38 1715366 lorenzo-dovizioso-juara-dunia-motogp-2017-itu-bisa-saja-kpDYEfgvLu.jpg

BOLOGNA - Andrea Dovizioso sukses merangsek ke peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2017, usai menang di dua seri terakhir. Rekan setim Dovi di Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, pun tak menutup kemungkinan bahwa tandemnya itu bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Apalagi, Dovizioso kini hanya tertinggal tujuh poin saja dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang kini tengah memuncaki klasemen.

Ban Michelin yang mengacak peta persaingan, ditambah kesalahan para pembalap di setiap pekan balap, dinilai Lorenzo membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 bakal terus berjalan seru. Ya, belum lagi Dovi kian konsisten di musim ini.

"MotoGP saat ini tengah menjalani tahun yang gila, dan apapun bisa terjadi. Begitu banyak kesalahan, banyak kecelakaan. Dovi sendiri merupakan rider yang cerdas. Ia tak terlalu sering jatuh dan ia memanfaatkan seluruh pengalamannya demi mengeluarkan seluruh potensi motor," ujar Lorenzo, sperti dilansir RACER.

Sejauh ini, dari tujuh seri yang telah dihelat musim ini, Dovi memang baru mengoleksi tiga podium yang dua diantaranya merupakan kemenangan. Namun, Lorenzo yakin ini hanya permulaan.

"Dovi akan selalu 'ada'. Ketika ia mendapat peluang, maka ia bisa menang. Jadi apakah ia akan ikut memperebutkan gelar? Kenapa tidak!" ucap rider Spanyol berusia 30 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini