Image

Sportpedia: 7 Race Awal pada 2017 Jadi Penampilan Terbaik Andrea Dovizioso di Kelas MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017, 12:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 13 38 1714641 sportpedia-7-race-awal-pada-2017-jadi-penampilan-terbaik-andrea-dovizioso-di-kelas-motogp-dJbCT63J1n.jpg Andrea Dovizioso saat raih kemenangan di MotoGP Catalunya (Foto: Josep Lago/AFP)

PEMBALAP Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, secara mengejutkan berhasil menuai kesuksesannya di balapan MotoGP 2017 hingga seri ketujuh. Tidak lain tidak bukan setelah meraih dua kali kemenangan berturut-turut di awal balapan musim ini dengan memenangi race GP Italia dan GP Catalunya.

Hal tersebut juga menjadi pertama kalinya, Dovi –sapaan akrab Dovizioso- meraih kemenangan secara beruntun sejak memulai kariernya di MotoGP. Bahkan, ini menjadi keempat kalinya ia menjuarai balapan sepanjang kiprahnya di dunia balap MotoGP sejak 2009.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi penampilan terbaik Dovi selama mengaspal MotoGP hingga seri ketujuh. Saat ini, ia total sudah mengoleksi 104 poin dan menempel ketat posisi Maverick Vinales yang ada di posisi puncak.

Sebelumnya capaian tertinggi Dovizioso hingga seri ketujuh MotoGP ada pada 2010. Kala itu ia sukses mengumpulkan 91 poin dan empat di antaranya ia sukses naik podium.

Sementara meski tahun ini hanya naik podium tiga kali, tapi dua raihan kemenangannya di Italia dan Catalunya mampu mendongkrak poinnya. Sedangkan satu kali podiumnya ia raih pada seri perdana MotoGP 2017 di Qatar dengan finis di posisi kedua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini