nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Tes Post-Race, Rossi Sebut Yamaha Banyak Belajar dengan Kondisi Motornya

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 13 38 1714450 jalani-tes-post-race-rossi-sebut-yamaha-banyak-belajar-dengan-kondisi-motornya-WX3IF86c1F.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONTMELO – Para pembalap andalan masing-masing tim yang tampil di ajang MotoGP kembali unjuk gigi di aspal lintasan. Namun, bukan balapan yang digelar. Kali ini, para rider melakukan tes pasca-balapan, tak terkecuali Valentino Rossi.

Melaju di Sirkuit Catalunya, pembalap kawakan Tim Movistar Yamaha itu mengaku timnya berhasil meningkatkan performa motor YZR-M1 andalan Yamaha. Rossi pun menegaskan Yamaha telah belajar banyak dari hasil tes tersebut.

“Ini adalah hari yang hebat karena tim memiliki banyak opsi menarik untuk dicoba. Saya pun merasa ini adalah tes yang positif karena Yamaha berhasil mempelajari motor dan mengetahui bagian apa yang bisa kami tingkatkan,” ucap Rossi semangat, mengutip dari laman resmi tim, Selasa (13/6/2017).

Meski hanya berada di urutan 10 dalam tes yang berlangsung Senin 12 Juni 2017 itu, Rossi mengatakan dirinya senang dengan hasil tes post-race di Catalunya. Pembalap asal Italia itu pun kembali berujar akan terus berusaha meningkatkan performa motornya.

“Pada akhir tes, kami mendapat feeling yang jauh lebih baik meskipun belum menyelesaikan semua permasalahan motor. Besok tim akan menghadapi hari yang lain, kami pun akan terus melanjutkan pekerjaan ini,” tandas The Doctor –julukan sang pembalap.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini