Image

Jika Mau Kalahkan Vettel, Hamilton Harus Kerja Lebih Keras

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017, 03:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 10 37 1712948 jika-mau-kalahkan-vettel-hamilton-harus-kerja-lebih-keras-svqMh1rfbn.jpg Sebastian Vettel. (foto:afp)

MONTREAL – Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, memberi wejangan kepada Lewis Hamilton (Mercedes) jika ingin mengalahkan Sebastian Vettel (Ferrari) dalam perebutan gelar juara dunia Formula One (F1) tahun ini. Menurut Ricciardo, The Boss –julukan Hamilton– harus bekerja lebih keras daripada sebelumnya.

Tidak heran memang jika Ricciardo berpikir demikian. Pasalnya, penampilan Vettel bersama Ferrari tahun ini bisa dikatakan nyari sempurna.

Pembalap asal Jerman tersebut berhasil meraih tiga kemenangan dari enam balapan yang sudah berlangsung tahun ini. Lebih hebat lagi, tiga balapan sisanya, Vettel berhasil menyentuh garis finis di posisi dua.

Penampilan berbeda justru ditampilkan Hamilton musim ini. Pada balapan terakhir di Monaco, driver asal Inggris itu hanya menempati posisi tujuh.

“Ia (Hamilton) memiliki talenta yang bagus. Tapi tahun ini ia harus bekerja lebih keras dari sebelumnya,” ujar Ricciardo, seperti disadur dari GrandPrix, Minggu (11/6/2017).

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini