Image

Tampil Melempem Musim 2017, Gallagher: Red Bull Seharusnya Fokus Ciptakan Mesin Sendiri!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017, 23:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 08 37 1711256 tampil-melempem-musim-2017-gallagher-red-bull-seharusnya-fokus-ciptakan-mesin-sendiri-e6xiK8MKem.jpg Red Bull (Foto:AFP)

PARIS – Juru bicara Formula One (F1), Mark Gallagher, menegaskan kurangnya kecepatan yang dimiliki Red Bull disebabkan oleh mesin Renault yang tidak kompetitif. Meski demikian, ia mengaku bahwa tim berlogo banteng merah tersebut dapat tampil dengan lebih baik di masa depan.

Saat ini, Red Bull memang sedang terpuruk dengan performa mesinnya yang jauh dari kata cukup untuk mengimbangi performa Mercedes dan Ferrari. Meski demikian, seiring perkembangan yang dilakukan Renault, sebagai pemasok mesinnya, Red Bull dipastikan memiliki keuntungan untuk mengejar ketertinggalan jika mulai fokus untuk menciptakan mesinnya secara mandiri.

Sama halnya dengan McLaren yang saat ini tengah berjuang bersama Honda untuk mendapatkan mesin terbaik pada musim 2017. Menurutnya, tim-tim seperti Red Bull dan McLaren akan mampu meraih kesuksesan meski harus terus berjuang untuk mencari formula terbaik sepanjang beberapa musim ke depan.

“Saya melihat perjuangan McLaren dan saya juga telah melihat perjuangan yang diberikan Red Bull. Saya pikir mengapa Anda berjuang ketika benar-benar ada pemasok mesin yang siap untuk membantu Anda. Anda seharusnya memerhatikan aspek aerodinamika dan mulai menyusun program mesin Anda sendiri,” terang Gallagher, menyadur dari Foxsportasia, Kamis (8/6/2017).

“Red Bull Racing saat ini terpuruk karena tidak memiliki kinerja mesin yang andal. Meski memiliki pasokan mesin yang sangat bagus dan kuat dari Renault, namun ingat Renault memiliki tim F1 sendiri. Jadi Anda harus percaya bahwa hal itu akan menjadi fokus mereka,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini