Image

Alami Masalah dengan Ban, Grosjean: Kami Harap Pirelli Ciptakan Ban yang Lebih Mudah Hangat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017, 15:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 08 37 1710829 alami-masalah-dengan-ban-grosjean-kami-harap-pirelli-ciptakan-ban-yang-lebih-mudah-hangat-0GBrhiymQN.jpg Romain Grosjean (Foto:AFP)

MONTREAL – Pembalap Haas, Romain Grosjean, berharap Pirelli dapat membantu membuatkan ban yang lebih mudah hangat untuk seluruh tim Formula One (F1). Pasalnya, sebagian besar pembalap masih mengeluhkan performa ban yang belum cukup baik sepanjang musim 2017.

Grosjean sendiri mengaku telah berjuang habis-habisan untuk membuat ban mobilnya menjadi hangat saat mengaspal di Grand Prix (GP) Monaco beberapa pekan lalu. Ia merasa bannya mulai menjadi dingin dan kembali kehilangan gripnya kala safety car dikeluarkan race director usai kecelakaan yang dialami beberapa pembalap.

Namun nyatanya, hal ini tidak hanya dirasakan oleh pembalap berkebangsaan Swiss tersebut. Tampaknya hal serupa dirasakan seluruh pembalap. Oleh sebab itu, mereka telah menyampaikan pendapat dan meminta produsen ban asal Italia ini untuk dapat menemukan komposisi yang tepat untuk membuat ban yang lebih cepat panas ketimbang sebelumnya.

“Kami meminta ban dengan pemanasan yang lebih baik selama terdapat safety car sehingga kami dapat melaju dengan cepat sesudahnya. Kami percaya mobil dapat melaju lebih cepat. Saya percaya banyak pembalap yang tidak yakin bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut. Ini merupakan sesuatu yang sangat rumit,” terang Grosjean, menyadur dari Thecheckeredflag, Kamis (8/6/2017).

“Ini merupakan seusatu yang harus kami kerjakan bersama Pirelli. Kami perlu membuatnya menjadi lebih mudah, karena kami menghabiskan cukup banyak waktu untuk membuat ban bekerja dengan baik. Sebenarnya ini cukup membuat kami frustrasi karena dapat mengganggu keseimbangan pada mobil,” terangnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini