Image

Dituduh Bekerjasama dengan Ferrari, Isola: Pirelli Tidak Memihak Siapa pun!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017, 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 07 37 1710271 dituduh-bekerjasama-dengan-ferrari-isola-pirelli-tidak-memihak-siapa-pun-x6FTxBgKYQ.jpg Pirelli (Foto:AFP)

MILAN – Direktur Pirelli, Mario Isola, membantah kabar mengenai konspirasinya dengan tim asal Italia, Ferrari. Ia dikabarkan telah menjalin sebuah kerjasama pribadi yang membuat tim belogo kuda jingkrak tersebut mendominasi Formula One (F1) musim 2017.

Belakangan ini, Bos Mercedes, Toto Wolff, berbicara mengenai kabar yang diberi nama Misteri Italia. Ia menghubungkan kinerja baik Ferrari sepanjang musim 2017 dengan ban slick buatan perusahaan asal Italia tersebut.

Mendengar pernyataan tersebut, Isola langsung meluruskan kabar miring tersebut. Menurutnya, ia telah bertemu beberapa kali dengan Wolff untuk membicarakan perihal kabar tersebut.

“Wolff hanya mengatakan Ferrari telah belajar menggunakan ban lebih baik daripada Mercedes saat ini. Ferrari telah mengembangkan mobil yang sangat seimbang, dalam satu tahun mereka bisa memiliki rahasia mengenai ban depan dan ban belakang dalam kinerjanya,” terang Isola, menyadur dari Sportsmole, Rabu (7/6/2017).

Selain itu, Isola menambahkan Pirelli telah bekerja keras untuk mengembangkan ban yang membuat mudah seluruh tim. Meski usahanya sudah cukup berhasil, ia mengaku tugas tersebut bukanlah sebuah hal yang mudah terutama dalam kancah Formula One (F1).

“Ini merupakan olahraga dengan teknologi tertinggi dan setiap tahun setiap tim selalu bersaing begitu ketat,” tambahnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini