Image

Sportpedia: Pertama Kalinya, Maverick Vinales Naik Podium di Sirkuit Mugello

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017, 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 06 38 1708635 sportpedia-pertama-kalinya-maverick-vinales-naik-podium-di-sirkuit-mugello-XbpdZrxBot.jpg Maverick Vinales (Foto: Vincenzo Pinto/AFP)

PARA pembalap andal telah menyelesaikan gelaran MotoGP Grand Prix (GP) Italia 2017. Dalam seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu, tentunya ada fakta-fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar balap motor paling prestisius itu.

Salah satunya terkait pembalap muda berbakat asuhan Tim Movistar Yamaha. Siapa sang pembalap tersebut? Ya, dia adalah Maverick Vinales. Pembalap berusia 22 tahun itu tampil mentereng sejak membuka GP 2017.

Sejak memulai debutnya di aspal MotoGP pada 2015, rider asal Spanyol itu telah melakukan 42 balapan dan mencatatkan empat kali kemenangan. Hebatnya lagi, tiga dari empat kemenangan tersebut didapat Vinales dalam balapan GP musim ini.

Dengan rapor emas itu, tercatat Vinales sukses tampil di podium balapan sebanyak sembilan kali. Nah, kembali merujuk pada balapan teranyar di Sirkuit Mugello, penampilan sang rider di sirkuit sepanjang 5,2 km itu ternyata menjadi kemenangan pertamanya.

Dalam dua hajatan MotoGP di Sirkuit Mugello sebelumnya, Vinales tidak mampu menyelesaikan balapan di posisi top three. Pada GP Italia 2015, ia hanya puas finis di urutan ketujuh. Sementara pada GP 2016, Vinales finis di posisi keenam dan masih belum mampu menyentuh podium Mugello.

Akhirnya, pada gelaran GP Italia 2017, pembalap yang melaju bersama YZR-M1 andalan Yamaha itu berhasil menaklukkan Sirkuit Mugello untuk pertama kalinya. Vinales berhasil menjadi runner-up dan membawa pulang 20 poin dari balapan tersebut. Dengan torehan gemilangnya di musim ini, ia pun berhasil menjadi pembalap terhebat dalam klasemen sementara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini