Max Biaggi: Kehadiran Valentino Rossi Amat Krusial buat MotoGP

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2017 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 02 38 1706122 max-biaggi-kehadiran-valentino-rossi-amat-krusial-buat-motogp-Td5VNbLS67.jpg Valentino Rossi / Motorsport

ROMA - Menurut legenda Grand Prix, Max Biaggi, Valentino Rossi adalah energi bagi para pesaingnya di MotoGP. Menurut Biaggi, kehadiran Rossi amat krusial di MotoGP. Biaggi sendiri merupakan pesaing utama The Doctor di Grand Prix era akhir 1990-an dan awal 2000-an.

"Pembalap hebat seperti Valentino Rossi adalah energi bagi pembalap lain. Seorang pembalap akan merasakan rivalitas, semangat untuk bersaing, dan itu adalah hal positif. Saya sendiri merasakan persaingan berat melawan Rossi, dan itu sangat memotivasi. Saya pikir kehadirannya amat krusial di MotoGP," ucap Biaggi seperti dimuat RACER.

Balapan selanjutnya dari MotoGP 2017 sendiri adalah GP Italia. Balapan akan dihelat di Sirkuit Mugello. Rossi sendiri boleh merasa lega usai dinyatakan fit oleh staf medis Sirkuit Mugello untuk tampil di race nanti. Meski demikian, The Doctor masih mengalami rasa sakit pada bagian perut usai mengalami kecelakaan motocross pekan lalu.

Dalam kecelakaan yang terjadi di Cavallara tersebut, Rossi melompati tanjakan dan mendarat satu meter di luar lintasan yang permukaannya lunak. Bagian perutnya terbentur oleh bagian setang motor dan tubuhnya terjatuh keras di tanah. Rider berusia 38 tahun itu pun segera dilarikan ke rumah sakit dan menjalani rawat inap selama semalam.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini