Image

Marc Marquez Beberkan Resep Dani Pedrosa Tampil Cemerlang di Lima Seri Awal MotoGP 2017

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017, 00:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 31 38 1704878 marc-marquez-beberkan-resep-dani-pedrosa-tampil-cemerlang-di-lima-seri-awal-motogp-2017-mElzYufzV2.jpg foto: laman resmi Repsol Honda

AALST - Lima seri awal MotoGP 2017 yang telah digelar memang bak momen kebangkitan bagi pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Setelah empat musim terakhir tampil melempem dan menghilang dari daftar kandidat juara dunia, kini Pedrosa kembali memiliki peluang besar.

Rekan setim Pedrosa, Marc Marquez pun angkat bicara soal peningkatan performa sang rekan setim. "Sudah jelas bahwa motor yang kami gunakan punya kualitas bagus. Di Jerez kami yang terbaik dari semuanya. Tapi di Le Mans saya lebih menderita dari Dani. Ia punya gaya yang jauh lebih halus. Sedangkan gaya balap saya difokuskan untuk memanfaatkan pengereman," kata Marquez, seperti dikutip dari Motorsport.

Pedrosa sendiri tampil baik di dua balapan awal MotoGP 2017. Ia finis kelima di Qatar, namun sayangnya gagal finis di Argentina. Hebatnya, di tiga seri berikutnya, The Little Spaniard tampil menggila.

Rider 31 tahun asal Spanyol itu menjadi satu-satunya pembalap yang konsisten merebut podium pada tiga balapan terakhir. Bahkan, ia merebut podium tertinggi pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez. Sedangkan dua balapan lain dimaksimalkan dengan duduk di urutan ketiga.

Pengoleksi 106 podium MotoGP itu pun bersaing dengan Maverick Vinales dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Duduk di urutan kedua klasemen sementara rider dengan raihan 68 poin, Pedrosa hanya terpaut 17 poin dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

"Konstruktor selalu memberikan kami ban yang lunak dan itu sama sekali tak cocok dengan saya. Sedangkan untuk Dani itu sangat cocok," jelas Marquez.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini