Rekornya di Ambang Dipecahkan Rossi, Ini Komentar Agostini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 38 1702895 rekornya-di-ambang-dipecahkan-rossi-ini-komentar-agostini-9OCZPz6BBs.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

BRESCIA – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Kondisi tersebut pun membuat Rossi semakin dekat untuk bisa memecahkan rekor kemenangan terbanyak dalam sejarah MotoGP. Yang mana hingga saat ini masih dipegang oleh legenda MotoGP, yakni Giacomo Agostini, dengan 122 kemenangan.

Rossi sendiri hanya butuh delapan kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor dari Agostini tersebut. Mengetahui kondisi itu membuat Agostini pun berkomentar. Ia mengaku memang ingin rekornya terus bertahan, namun tidak akan sakit hati juga akhirnya Rossi mampu memecahkan rekornya itu.

“Jujur saja, sebagai manusia, tentu kita semua ingin mempertahankan semua rekor yang kita miliki. Saya bisa saja berharap Vale bisa mematahkannya, tapi saya tidak ingin. Tapi jika ia sukses melakukannya, saya takkan sakit hati,” ucap Agostini, seperti disadur dari MCN News, Selasa (30/5/2017).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini