Masih Kompetitif di Usia 38 Tahun, Rossi Buat Legenda MotoGP Iri

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 38 1702894 masih-kompetitif-di-usia-38-tahun-rossi-buat-legenda-motogp-iri-0IPb6bwuhY.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

BRESCIA – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda MotoGP, yakni Giacomo Agostini, memberikan komentarnya. Ia mengaku sangat iri dengan konsistensi penampilan Rossi di atas lintasan, meski sudah tak berusia muda lagi.

“Saya akan mengerahkan segalanya demi jadi 40 tahun lebih muda. Jika Anda pernah berada di level tertinggi dalam sebuah kejuaraan, merasakan begitu banyak kemenangan, punya banyak penggemar dan dukungan, tak mudah untuk mundur,” ucap Agostini, seperti dikutip dari MCN News, Selasa (30/5/2017).

“Beberapa orang bahkan mengalami depresi. Saat pensiun, saya menangis tiga hari beruntun. Hal itu saya lakukan karena saya merasa belum siap untuk meninggalkan segalanya,” tuntas pria yang kini berusia 74 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini