Valentino Rossi Telah Keluar dari Rumah Sakit di Rimini, Syukurlah!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 38 1701113 valentino-rossi-telah-keluar-dari-rumah-sakit-di-rimini-syukurlah-QTSPcqocpB.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

RIMINI – Terkait insiden yang terjadi kepada pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi, Tim Movistar Yamaha telah merilis pernyataan terbaru mengenai kondisi sang rider. Melalui Twitter dan laman resmi tim, pihak Movistar Yamaha menegaskan Rossi telah kembali ke rumahnya pada Jumat 26 Mei 2017 pukul 17.30 CET atau 23.30 WIB.

Pembalap berjuluk The Doctor itu sempat dirawat satu hari di Ospedale Infermi, Rimini, Italia, setelah mengalami kecelakaan saat melakukan latihan motocross di Cross Club Cavallara, Modavio, Provinsi Pesaro Urbino, Italia. Kecelakaan itu sendiri terjadi pada Kamis 25 Mei 2017 dan menyebabkan sang {rider} mengalami trauma di dada dan perut.

Rossi pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk melakukan  perawatan dan diagnosis rutin. Berlangsung sukses, pembalap berusia 38 tahun itu pun sudah diperbolehkan pulang dan melanjutkan proses pemulihan di rumahnya.

“Sesuai pernyataan dokter, Rossi bisa meninggalkan rumah sakit pukul 17.30, ditemani oleh beberapa staf. Ia akan melanjutkan proses penyembuhan di rumah bersama keluarga besarnya,” tulis pihak Movistar Yamaha, seperti dikutip dari laman resmi tim, Sabtu (27/5/2017).

Kembali mempertegas pernyataan sebelumnya, Movistar Yamaha mengatakan Rossi tidak mengalami luka yang serius. Dirawat selama 24 jam, kondisi The Doctor sendiri menngalami perubahan yang positif. Sang pembalap tidak menunjukkan komplikasi baik di dada maupun perutnya setelah diberi obat penghilang rasa sakit.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini