Wih! Rossi Sebut Rival-Rival Terberatnya di MotoGP

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 38 1700612 wih-rossi-sebut-rival-rival-terberatnya-di-motogp-QGiANHr5XU.jpg Valentino Rossi / Motorsport

MONDAVIO - Tak diragukan lagi kalau rider gaek Movistar Yamaha merupakan legenda dan ikon dari MotoGP. Tak terasa sudah, kalau tujuh kali juara dunia premier class itu telah menghadapi lawan-lawan dari tiga generasi berbeda. The Doctor pun mengungkap siapa saja yang menjadi rival terberatnya selama 18 musim berkarier di MotoGP.

Menjalani debut premier class di kelas 500cc pada musim 2000, Rossi dikenal kerap menjalani psywar dan pertarungan sengit dengan Loris Capirossi dan Sete Gibernau, serta yang paling populer tentunya dengan sang kompatriot, Max Biaggi.

Usai dominasinya dipatahkan mendiang Nicky Hayden yang jadi juara dunia MotoGP pada 2006, rival-rival baru Rossi pun bermunculan, yakni Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Menjalani dua musim buruk di Ducati Corse dan kembali ke Yamaha pada 2013, Rossi harus menghadapi rising star Honda, Marc Marquez. Kini, Rossi juga harus menjalani persaingan sengit menghadapi Maverick Vinales yang menjadi tandemnya di Tim Garpu Tala selama dua musim ke depan.

"Rival terkuat yang pernah saya hadapi saya kira ada pada periode kedua karier saya, yakni Casey, Jorge dan Marc. Kini saya menghadapi Maverick. Tapi pertarungan paling indah adalah saat melawan Loris, Max dan Sete. Masa-masa itu adalah periode berbeda, namun mungkin paling menghibur, baik di dalam maupun luar lintasan!" celoteh Rossi kepada Moto Revue.

Rossi sendiri hari ini mengalami insiden ketika tengah melakukan latihan motocross di Cross Club Cavallara, Modavio, Provinsi Pesaro Urbino, Italia. Kecelakaan ini tepatnya terjadi pada Kamis 25 Mei 2017 malam waktu setempat.

Namun, melalui rilis resmi di laman Yamaha, pihak Tim Garpu Tala menegaskan sang rider gaek tidak mengalami luka yang fatal.

Tujuh kali juara dunia premier class itu saat ini diharapkan bisa segera melakukan pemulihan di Italia. Tim Movistar Yamaha sendiri mengatakan akan kembali memperbarui informasi terkait kondisi sang pembalap pada Jumat (26/5/2017) pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini