Rossi Siap Jajal Balap Mobil Setelah Pensiun dari MotoGP

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 38 1700587 rossi-siap-jajal-balap-mobil-setelah-pensiun-dari-motogp-IdruCFxKB4.jpg Valentino Rossi / GPOne

MONDAVIO - Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meyakini jika sekarang-sekarang ini merupakan waktu yang terlalu dini untuk membicarakan rencana pensiun dari MotoGP, meski ia kini tak muda lagi. Kontrak Rossi dengan Tim Garpu Tala sendiri akan habis pada akhir musim 2018 mendatang, di mana saat itu ia akan berusia 39 tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan Moto Revue, Rossi menyatakan belum tahu pasti apakah 2018 akan jadi musim pamungkasnya mengaspal di premier class. "Masih terlalu dini membicarakan apa yang akan terjadi nanti. Musim depan bisa jadi yang terakhir, tapi bisa juga tidak. Saya akan mengambil keputusan usai beberapa balapan pertama musim depan. Saat ini, saya fokus menghadapi musim balap (MotoGP 2017)," ungkap The Doctor.

Di sisi lain, diketahui sebagai fans balap mobil sejak lama, Rossi sendiri nyaris pindah ke ajang Formula 1 pada 2008. Sudah jadi rahasia umum juga kalau Rossi getol mengikuti ajang Monza Rally Show setiap tahun, bahkan telah mengoleksi lima gelar. Atas alasan ini, VR46 pun sangat yakin dirinya akan terjun ke balap mobil usai pensiun dari MotoGP suatu saat nanti.

"Saya yakin bahwa saya akan ikut balapan mobil, tapi jelas takkan melakukannya dengan ambisi atau level performa yang sama. Bagaimanapun saya suka ide ini. Saya ingin ikut Dakar atau 24 Hours of Le Mans. Tapi saya tak terburu-buru, prioritas saya sekarang adalah MotoGP," pungkasnya.

Rossi sendiri hari ini mengalami insiden ketika tengah melakukan latihan motocross di Cross Club Cavallara, Modavio, Provinsi Pesaro Urbino, Italia. Kecelakaan ini tepatnya terjadi pada Kamis 25 Mei 2017 malam waktu setempat.

Namun, melalui rilis resmi di laman Yamaha, pihak Tim Garpu Tala menegaskan sang rider gaek tidak mengalami luka yang fatal.

Tujuh kali juara dunia premier class itu saat ini diharapkan bisa segera melakukan pemulihan di Italia. Tim Movistar Yamaha sendiri mengatakan akan kembali memperbarui informasi terkait kondisi sang pembalap pada Jumat (26/5/2017) pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini