nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PRSI DKI Jakarta Gelar Jakarta Open Swimming Championship 2017

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 21 Mei 2017 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 21 43 1696164 prsi-dki-jakarta-gelar-jakarta-open-swimming-championship-2017-m1eOG0oBOA.jpg Ilustrasi renang A Fadlan Prawira (Foto: ANTARA)

JAKARTA – Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) akan menyelenggarakan kompetisi renang berjuluk Jakarta Open Swimming Championship 2017. Kompetisi itu sendiri digelar pada 23-25 Mei 2017 di kolam renang GOR Sumantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PRSI DKI Jakarta, Turmuzi, mengatakan dalam gelaran Jakarta Open Swimming Championship 2017, akan dilakukan pembatasan jumlah peserta. Menjadi kompetisi terbuka, Turmuzi menegaskan hal tersebut dilakukan untuk menghindari jumlah peserta yang membludak.

“Karena sifatnya itu open, maka kami akan membatasi jumlah peserta. Hal itu juga dikaitkan dengan kondisi kolam renang. Jadi peserta akan kami batasi kurang lebih 400 orang,” ucap Turmuzi, saat dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, Minggu (21/5/2017).

Bergulir selama tiga hari, para pemenang Jakarta Open Swimming Championship 2017 nantinya akan mendapatkan sertifikat dan medali, sekaligus membuka kesempatan emas untuk tampil membela Tanah Air di gelaran SEA Games 2017. Turmuzi pun menegaskan sangat berharap bisa membentuk tim andal dari hasil penyelenggaraan kompetisi renang tersebut.

“Ajang ini juga dijadikan PB PRSI sebagai persiapan menjelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan terselenggaranya kompetisi ini, target kami adalah membentuk Tim DKI Jakarta maupun Timnas Indonesia. Tentunya, saya berharap kompetisi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Turmuzi.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini