Tempatnya di Yamaha Diancam Zarco, Ini Komentar Rossi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 Mei 2017 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 21 38 1696172 tempatnya-di-yamaha-diancam-zarco-ini-komentar-rossi-UtuvCZRGIB.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

LE MANS – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap ikut bagian dan masih kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Meski begitu bukan berarti tempat Rossi di Tim Movistar Yamaha bakalan tetap aman. Terlebih dengan penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, di awal musim MotoGP 2017.

Bahkan banyak yang percaya Zarco bakal menjadi suksesornya, ketika kontrak Rossi di Tim Yamaha berakhir pada akhir musim MotoGP 2018. Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi sendiri memberikan komentarnya.

“Johann akan mengambil tempat saya di Yamaha? Bisa saja itu terjadi. Saya memiliki kontrak dua tahun di sini dan saya menikmati apa yang saya lalui pada saat ini,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Crash, Minggu (21/5/2017).

“Saya akui bahwa saya masih kuat untuk membalap, tetapi sayangnya saya sudah terlalu tua. Jadi saya akan memutuskan apa yang saya pilih pada tahun depan,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini