Image

Sport Board: Gelaran GP Prancis Resmi Dibuka, Ini Pesan Rossi pada Produsen Ban Michelin

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 19:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 19 38 1695497 sport-board-gelaran-gp-prancis-resmi-dibuka-ini-pesan-rossi-pada-produsen-ban-michelin-ahTxx4zar3.jpg Valentino Rossi (Foto: Pierre-Philippe Marcou/AFP)

LE MANS – Balapan MotoGP Grand Prix (GP) 2017 telah menyelesaikan empat seri awal di GP Qatar, Argentina, Austin, dan Spanyol. Menghadapi GP Prancis dalam jadwal seri kelima, tak sedikit pembalap yang berkomentar. Tampil di Sirkuit Le Mans, rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak ketinggalan mengeluarkan unek-uneknya.

Kali ini, komentar The Doctor –begitu julukan sang rider– dialamatkan pada Michelin, pabrikan ban asal Prancis. Rossi mengatakan Michelin sebagai produsen ban dalam penyelenggaraan balap MotoGP harus memperhatikan kualitas ban yang sesuai dengan kondisi lintasan balap.

“Saya pikir penggunaan ban depan terdapat perbedaan yang besar saat melintas di Jerez dan di sini (Le Mans). Bagi saya, ban yang digunakan pada seri selanjutnya harus lebih baik,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Crash, Jumat (19/5/2017).

Rider asal Italia itu pun mengatakan setiap lintasan memiliki ciri khas masing-masing. Meski begitu, selalu produsen ban yang dipakai motor andalan para pembalap MotoGP, Rossi pun menegaskan Michelin harus membantu para rider meningkatkan performanya.

Kondisi balapan di Sirkuit Le Mans sendiri belum dipastikan menjadi trek kering atau basah, The Doctor mengaku tidak ingin mengulang raihan buruknya dalam GP Spanyol. Kala melaju di Sirkuit Jerez, Rossi memang terlempar jauh dengan finis urutan 10. Jelang race GP Prancis, ia pun berharap pilihan ban akan membantunya merebut kemenangan.

“Saya harap dapat tampil lebih baik di Le Mans dengan penggunaan ban yang sesuai. Para pembalap juga sepakat agar Michelin memaksimalkan kinerja ban di setiap lintasan berbeda,” tandas The Doctor.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini