Image

Tampil Gemilang sebagai Rookie, Yamaha Tech 3 Klaim Beruntung Punya Johann Zarco

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 21:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 19 38 1695406 tampil-gemilang-sebagai-rookie-yamaha-tech-3-klaim-beruntung-punya-johann-zarco-v584vy98od.jpg Johann Zarco (Foto: Twitter @Tech3Racing)

LE MANS – Gelaran MotoGP Grand Prix (GP) musim 2017 diramaikan oleh beberapa pembalap yang baru memulai debutnya di musim ini. Johann Zarco, rider asuhan Tim Yamaha Tech 3, merupakan satu di antara rookie yang debut di GP 2017.

Baru-baru ini, rider asal Prancis itu mengumumkan kepastian perpanjangan kontraknya bersama tim. Menanggapi hal tersebut, Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan senang dengan keputusan Zarco. Poncharal menegaskan apa yang Zarco bawa bagi tim merupakan rapor emas yang membuat Yamaha Tech 3 tampil kompetitif.

“Berita ini sungguh bagus bagi saya dan seluruh Tim Yamaha Tech 3. Bahkan, Zarco bisa saja menunggu beberapa waktu lagi untuk membuat keputusannya. Tapi ia mengatakan pada saya ia sangat senang dan siap memberikan komitmennya pada kami,” ungkap Poncharal, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (19/5/2017).

“Kami juga bangga bisa melihat kepercayaan diri Zarco bersama Yamaha Tech 3. Sejauh ini, ia telah membawa hasil yang hebat dan membuat tim bisa merasakan kegembiraan. Zarco juga berhasil mengembalikan harga diri tim,” sambung sang manajer.

“Saya yakin hasil terbaik belum ia peroleh. Nyatanya, dengan hasil sejauh ini yang dilakukan Zarco selama melakukan empat balapan pertama sungguh luar biasa!” ucap Poncharal bangga.

Zarco sendiri boleh saja memulai debutnya sebagai rider MotoGP di usai 26 tahun. Namun, raihannya sebagai rookie mampu membuat ancaman bagi rider lainnya. Ia gagal finis pada GP pembuka di Qatar, di tiap seri berikutnya Zarco selalu raih posisi top five. Kita tunggu saja bagaimana penampilan sang rider dalam balapan selanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini