Image

Tampil di Rumah Sendiri, Baz Ungkap Antusiasme Penggemar MotoGP di Prancis

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 21:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 19 38 1695372 tampil-di-rumah-sendiri-baz-ungkap-antusiasme-penggemar-motogp-di-prancis-ZLc1tF8NrX.jpg Loris Baz (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LE MANS – Gelaran seri kelima balapan MotoGP Grand Prix (GP) 2017 telah dibuka. Mengaspal di Sirkuit Le Mans, tentunya balapan kali ini terasa lebih spesial bagi rider asal Prancis. Tak terkecuali bagi pembalap asuhan Tim Avintia, Loris Baz. Ia pun bercerita mengenai kenangannya terhadap sirkuit sepanjang 4,2 km itu.

“Saya ingat pernah datang ke Sirkuit Le Mans saat masih kecil. Saya pun tidak akan melupakan balapan pertama saya di sini dua tahun lalu. Itu adalah hal yang akan saya ingat selamanya,” ungkap Baz haru, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (19/5/2017).

Meski tidak dijagokan tampil sebagai pemenang, pembalap lokal itu mengaku senang bisa melaju di depan publik sendiri. Sejak memulai GP di Qatar, raihan tertinggi rider berusia 24 tahun itu adalah finis urutan ke-11. Kini, ia pun berharap bisa mendapat hasil positif di negaranya.

“Balapan adalah sesuatu yang cukup populer di Prancis. Banyak orang yang datang ke Sirkuit Le Mans untuk menonton race. Saya senang tiap kali kembali ke rumah untuk balapan. So, ini tentunya sangat spesial bagi saya!” seru sang rider.

Tampil bersama Desmosedici GP15 andalan timnya, Baz pun mulai menjalani gelaran GP Prancis pada 19-21 Mei 2017. Kita tunggu saja apakah pembalap asal Prancis mampu mendominasi podium, layaknya rider Spanyol yang kuasai tiga posisi teratas di GP Spanyol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini