Image

Balapan di Sirkuit Le Mans, Ini Komentar si Rookie Monster Asal Prancis

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 20:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 19 38 1695359 balapan-di-sirkuit-le-mans-ini-komentar-si-rookie-monster-asal-prancis-xSt3kY30tn.jpg Johann Zarco (Foto: Situs Resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap anyar Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengatakan yakin timnya mampu menorehkan hasil gemilang dalam ajang MotoGP Grand Prix (GP) Prancis 2017 yang digelar di Sirkuit Le Mans. Zarco pun mengaku puas dengan performa motor YZR-M1 andalan Yamaha.

“Le Mans memiliki aspal yang baru. Terlepas baik dalam kondisi trek kering maupun trek basah, saya kira jika tim memiliki grip yang bagus, maka saya akan lebih percaya diri. Sesungguhnya, motor Yamaha saat ini hebat dalam setiap situasi,” ungkap Zarco mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (19/5/2017).

Pembalap yang baru mencicipi aspal MotoGP pada musim 2017 itu memang memiliki catatan positif sejak memulai debutnya. Zarco memang gagal finis dalam seri pembuka di Qatar, namun setelah itu ia tak pernah absen dalam jajaran top five.

Rookie asal Prancis itu pun mengaku sadar masih membutuhkan banyak pengalaman balapan untuk menjadi seorang juara. Namun, Zarco yakin dengan melaju bersama motor Yamaha, ia bisa meraih podium. Jelang GP Prancis, rider berusia 26 tahun itu kembali menegaskan akan berjuang dengan maksimal.

“Saya masih perlu belajar, dan ketika saya menganalisis balapan terakhir, masih banyak yang harus diperbaiki. Tapi, saya juga sangat yakin kemampuan motor kami adalah untuk berjuang ke podium,” tutup Zarco penuh asa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini