Punya Peluang Tampil di Kelas MotoGP, Rossi Sebut Sky VR46 Ingin Fokus ke Moto2 dan Moto3

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 17 38 1693129 punya-peluang-tampil-di-kelas-motogp-rossi-sebut-sky-vr46-ingin-fokus-ke-moto2-dan-moto3-YfoOCCtbXc.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan tim buatannya yakni Sky VR46, belum berencana untuk mentas di kelas MotoGP. Hal itu disampaikan Rossi sebagai tanggapan dari CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, yang menyiapkan satu tempat untuk timnya.

Rossi menyampaikan, Sky VR46 sedang fokus untuk menjalani serangkaian balapan kelas Moto2 dan Moto3 musim ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku senang jika timnya suatu saat dapat tampil di kelas MotoGP.

“Saya katakan untuk saat ini kami tidak punya rencana memiliki tim di kelas MotoGP. Saya kira mungkin 10 tahun lagi kami berada di MotoGP, saat ini kami ingin fokus ke Moto2 dan Moto3,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Rabu (17/5/2017).

“Carmelo berbicara dengan saya bahwa dia akan senang jika tim yang saya buat dapat tampil di MotoGP. Tentu saya juga akan senang dan berterima kasih kepada Carmelo, tetapi untuk saat ini kami belum punya rencana ke sana,” ungkapnya.

Sky VR46 menjalani debut di ajang Moto2 pada 2017. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Tavullia itu hanya tampil di kelas Moto3.

Di kelas Moto2 musim 2017, Sky VR46 diwakili dua pembalapnya, yakni Fransesco Bagnaia dan Stefano Manzi. Sedangkan di kelas Moto3, tim milik The Doctor itu diisi oleh Nicolo Bulega dan Andrea Migno.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini