Image

Cabor Renang Kembali Sumbang Emas, Ini Komentar Waketum PB PRSI

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 16 Mei 2017, 02:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 16 43 1691843 cabor-renang-kembali-sumbang-emas-ini-komentar-waketum-pb-prsi-VNFXCxsuZV.jpeg Siman raih emas kedua dari cabor renang. (foto:istimewa)

BAKU – Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Harlin Rahardjo, mengapresiasi penampilan atlet-atlet dari cabang olahraga (cabor) renang yang tampil di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Ia mengaku bangga dengan atletnya yang sudah menyumbangkan dua emas sejauh ini.

Ya, cabor renang memang kembali berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia di ajang ISG 2017. Kali ini giliran I Gede Siman Sudartawa yang mempersembahkan emas dari nomor 100 mere gaya punggung.

Bertanding di Baku Aquatics Center, Siman –panggilan akrab I Gede– berhasil meraih waktu tercepat dengan 55,23 detik. Sementara itu, medali perak jatuh ke tangan wakil Turkmenistan, Merdan Atayev dengan waktu 55,44 detik dan peringgu diraih Ege Baser (Turki) dengan 56,06 detik.

“Renang masih dua hari lagi.  Bangga dan senang dengan hasil anak-anak di sini. Apalagi sudah menyumbangkan 2 emas untuk Indonesia sampai hari ketiga. Mereka, waktunya makin tajam terbukti dengan pecahnya empat rekornas sampai saat ini. Semoga tren positif ini bisa berlanjut ke try out berikutnya di Prancis dan Budapest, serta mencapai puncaknya di SEA Games Kuala Lumpur," papar Harlin, seperti dikutip dari ketertangan pers yang diterima Okezone.

"Tim renang saat ini sangat kompak, sangat kondusif dan saling menyemangati. Semoga kebersamaan yang baik ini meningkatkan mental dan motivasi mereka utk tampil prima di SEA Games Malaysia," imbuh Harlin.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini