Image

Duel dengan Bottas, Vettel: Saingan Saya Sesungguhnya Lewis Hamilton

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 16 Mei 2017, 03:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 16 37 1691837 duel-dengan-bottas-vettel-saingan-saya-sesungguhnya-lewis-hamilton-9Rw7wURoZs.jpg Sebastian Vettel bersama duo Mercedes (Foto: Situs Resmi Formula1)

BARCELONA – Pembalap andalan Tim Ferrari, Sebastian Vettel, belum berhasil mengungguli rival abadinya dari Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Vettel harus puas finis urutan kedua, mengekor Hamilton yang sukses menjadi pembalap tercepat dalam gelaran Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2017, Minggu 14 Mei 2017 malam WIB.

Vettel berdalih, dirinya kehilangan banyak waktu saat balapan karena terlibat insiden dengan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. Vettel mengatakan ia terlalu fokus melawan Bottas, sementara Hamilton melaju kencang tanpa hambatan.

“Kami kehilangan banyak waktu ketika melawan Bottas. Kami kehilangan empat detik. Saya berhasil mengikutinya, tapi saya tahu mereka tidak akan memasukan Bottas ke pit,” ungkap Vettel mengutip dari laman resmi F1, Selasa (16/5/2017).

“Ia ada di mana-mana! Jadi Ferrari pasti menyuruh Bottas untuk menghalangi saya. Saya berhasil masuk ke sisi dalam Bottas, dan berhasil mendahuluinya. Begitulah seterusnya. Saya sangat senang, tapi tiba-tiba saya tersadar telah kehilangan banyak waktu. So, saya sedih karena sesungguhnya duel yang asli adalah dengan Lewis,”  imbuh Vettel kecewa.

Dari hasil balapan di Sirkuit Catalunya itu, Hamilton berhasil mencuri 25 poin dengan finis di urutan pertama. Vettel memang belum bisa mengungguli sang rival di Catalunya, namun ia masih kukuh berada di puncak klasemen GP 2017. Driver asal Jerman itu berhasil mengumpulkan 104 poin, sementara Hamilton puas dengan koleksi 98 poin.  

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini