Image

Dapat Tekanan Besar di GP Spanyol, Vettel Komentari Penampilan Ricciardo

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017, 15:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 15 37 1691398 dapat-tekanan-besar-di-gp-spanyol-vettel-komentari-penampilan-ricciardo-5wjSkU9mqa.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengamankan posisinya di urutan kedua di akhir race GP Spanyol, pada Minggu 14 Mei 2017 malam WIB. Meski mampu mengamankan posisi dua, Vettel mengaku mendapatkan ancaman serius dari Daniel Ricciardo (Red Bull).

Ricciardo diakui Vettel mampu memberikan tekanan cukup besar baginya dari posisi tiga. Beruntung, pembalap asal Jerman itu mampu menjaga fokus dan mengamankan posisinya hingga akhir balapan.

Tak hanya memiliki fokus yang baik, Vettel juga mengakui bahwa Ricciardo tak tampil dengan begitu baik. Sehingga dirinya bisa dengan mudah untuk lolos dari ancaman pembalap asal Australia tersebut.

“Kami (Vettel dan Ricciardo) bersaing ketat saat di GP Spanyol. Tapi kami memiliki celah yang sangat besar dengan Daniel (Ricciardo) yang berada di belakang saya. Sehingga kami bisa melakukan hal yang benar,” ujar Vettel, mengutip dari GP Update, Senin (15/5/2017).

Meski hanya menempati posisi dua, pembalap asal Jerman itu masih tetap mampu mengamankan posisinya di urutan teratas klasemen sementara pembalap F1 2017. Vettel yang mengoleksi 104 poin hanya berselisih enam angka dari Lewis Hamilton (Tim Mercedes) yang memiliki 98 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini