Image

Sport Time: Mengejutkan! 5 Orang Ini Ngaku-Ngaku Jadi Olahragawan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Mei 2017, 19:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 09 43 1687258 sport-time-mengejutkan-5-orang-ini-ngaku-ngaku-jadi-olahragawan-pKNT7RY31V.jpg Ali Dia, orang biasa yang mengaku sebagai pemain sepakbola profesional (Foto: Toptenz)

MENJADI atlet profesional merupakan salah satu hal yang didambakan oleh banyak orang. Pasalnya, tidak hanya mendapatkan ketenaran, tetapi uang dan berbagai keuntungan lain kerap didapatkan oleh para atlet profesional, utamanya yang berstatus bintang.

Hal tersebut kerap kali membuat orang-orang yang tidak mampu merealisasikan impiannya menjadi seorang atlet profesional melakukan berbagai cara untuk dapat menggapai keinginannya tersebut. Tidak terkecuali bagi kelima orang ini yang tidak ragu-ragu menipu dan mengaku sebagai atlet profesional.

Ronald E Nelson

Rocky Nelson merupakan pemain Major League Baseball selama 12 musim dan telah mencatatkan berbagai prestasi gemilang bersama timnya. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ronald E Nelson yang mengaku sebagai Rocky Nelson sejak 1980-an. Berbagai pengalaman kejuaraan yang ia ceritakan kepada banyak orang membuat orang lain yakin bahwa Ronald adalah Rocky Nelson.

Kendati demikian, kebohongan Ronald akhirnya terungkap pada 2007 lantaran Rocky Nelson yang asli telah dikabarkan meninggal dunia setahun sebelumnya. Uniknya lagi, sang istri tidak menyadari bahwa pria yang dinikahinya adalah Rocky Nelson sampai kebohongan Ronald terungkap.

Ali Dia

Pada 1996, Graeme Souness, pelatih Southampton kala itu mendapat telefon dari orang yang mengaku sebagai pemain sepakbola profesional, George Weah. Orang yang mengaku sebagai Weah itu menawarkan kepada Souness untuk merekrut pemain muda Liberia yang diprediksi akan menjadi pemain besar, Ali Dia.

Souness pun langsung percaya dengan omongan tersebut dan segera merekrut Dia. Si pemain anyar baru dimainkan oleh Souness ketika pertandingan melawan Leeds United. Bermain sebagai pemain pengganti, Dia malah menunjukkan permainan yang buruk. Ia pun dikritik oleh banyak pihak. Setelah diselidiki, ternyata Dia bukanlah pemain sepakbola profesional dan orang yang mengaku sebagai Weah adalah teman Dia. Praktis, kontrak Dia pun diputus oleh Southampton.

Ryan Ward

Joba Chamberlain adalah pitcher Major League yang terkenal dari tim New York Yankees. Dia juga orang yang ramah dan mudah digemari oleh masyarakat. Namun, pada suatu hari, hadir seorang pria bernama Ryan Ward yang mengaku sebagai Joba Chamberlain karena memiliki kemiripan fisik.

Ward merasa senang dengan penyamarannya sebagai Chamberlain. Sebab setiap kali datang ke restoran, ia selalu diberikan makanan dan minuman gratis. Tidak hanya itu, ia juga senang menjalani hidup bagai seorang selebriti yang selalu dimintai tanda tangan dan diajak berfoto. Kebohongan Ward akhirnya terungkap ketika ia meminta dibukakan restoran sendiri pada 2009. Hal itu pun segera diselidiki dan kemudian Ward dijebloskan ke dalam penjara.

Karl Power

Karl Power adalah seorang pria biasa yang mampu berfoto bersama skuad Manchester United ketika sedang melakukan sesi foto sebelum pertandingan melawan Bayern Munich pada 18 April 2001 di ajang Liga Champions. Hal itu terjadi lantaran Power menyelinap ke jajaran pemain Man United.

Awalnya Power berpura-pura sebagai kru TV dan berhasil menyelinap hingga ke tepi lapangan. Kemudian Power segera berganti kostum dengan seragam Man United dan berkumpul dengan para pemain untuk melakukan sesi foto. Tidak ada yang menyadari aksi Power tersebut. Namun, foto Power telah berhasil diabadikan oleh sang juru foto.

Israel Lang

Israel Lang adalah seorang pemain American Football yang bermain untuk Philadelphia Eagles sejak 1964. Namun, Lang memutuskan pensiun pada 1969. Setelah itu, Lang baru memulai aksinya sebagai penipu profesional.

Lang mengaku sebagai pemain American Football profesional lainnya, seperti halnya dia mengaku sebagai pemain Giants New York, yakni Joe Morris dan mencairkan beberapa cek. Dia juga mencoba meniru Lawrence Taylor dan Leonard Marshall dari New York, serta Doug Williams dari Washington Redskins.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini