Image

Pertarungan Akbar Dua Petinju Meksiko, Canelo Sukses Tundukkan Chavez Jr

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 07 Mei 2017, 12:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 07 43 1685312 pertarungan-akbar-dua-petinju-meksiko-canelo-sukses-tundukkan-chavez-jr-A3z6BMK9WK.jpg Canelo vs Chavez Jr (Foto: Getty Images North America/AFP)

LAS VEGAS – Adu jotos antara dua bintang tinju asal Meksiko, Saul ‘Canelo’ Alvarez dan Julio Cesar Chavez Jr, ditutup dengan kemenangan Canelo atas sang rival abadi. Dalam laga sengit di T-Mobile Arena, Minggu (7/5/2017) siang WIB itu, Canelo berhasil menundukkan Chavez dengan meraih suara bulat 120-108, 120-108, dan 120-108.

Tak hanya mencuri perhatian publik, skor yang sama dari ketiga juri pun membuktikan dominasi Canelo sepanjang pertandingan. Petinju berusia 26 tahun itu memang lebih banyak melakukan pukulan ketimbang Chavez Jr.

Dalam pertarungan berat 164.5 pounds kelas catch itu, meski memiliki pelatih legendaris Ignacio ‘Nacho’ Beristain di belakangnya, Chavez Jr tetap belum mampu mengungguli sang rival. Seperti dilansir dari Boxing Scene, Minggu (7/5/2017), Canelo tampil sebagai petarung yang lebih cepat, lebih tajam, dan jauh lebih kuat sejak awal laga.

Pukulan-pukulan yang dialamatkan oleh Chavez Jr tetap tak mampu melumpuhkan Saul ‘Canelo’ Alvarez yang terus berdiri tegak. Pertandingan 12 round yang ditonton sekurangnya 20.000 penonton itu pun selesai tanpa dibumbui drama duo asal Meksiko itu.

Pertarungan yang diselenggarakan promotor tinju Golden Boy itu sendiri sejatinya menjadi laga penting bagi Canelo. Sebelumnya, ia bertanding dengan berat 155 pounds di empat pertandingan pertama di kelas catchweight. Saat itu, ia mengalahkan Alfredo Angulo, Erislandy Lara, Miguel Cotto, dan Amir Khan.

Sementara Chavez Jr sendiri menurunkan berat badannya untuk melawan Canelo dalam duel duo Meksiko itu. Ini adalah bobot paling ringan petinju berjuluk The Son of the Legend sejak tampil dengan bobot 159 pounds dan kalah dari Sergio Martinez pada September 2012.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini