Image

Terjatuh di GP Argentina, Jorge Lorenzo: Saya Kecewa kepada Diri Sendiri, Bukan Ducati!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 20:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 38 1673707 terjatuh-di-gp-argentina-jorge-lorenzo-saya-kecewa-kepada-diri-sendiri-bukan-ducati-EFYV1QGweP.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

AUSTIN – Gagal menyelesaikan balapan Grand Prix (GP) Argentina karena terjatuh di lap pertama, pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tidak menyalahkan timnya dalam insiden itu. Lorenzo mengatakan ia justru sangat kecewa kepada dirinya sendiri.

Usai kecelakaan di tikungan pertama saat lap pertama belum sepenuhnya selesai, Lorenzo sempat terlihat meninggalkan motor Ducati miliknya begitu saja. Tak ayal, hal itu sempat menuai kontroversi karena sang rider dianggap begitu kecewa dengan Desmosedici GP17 andalan Ducati.

“Insiden itu adalah hal yang buruk, dan saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi lagi. Tapi, hal semacam itu biasa terjadi. Sama seperti petenis yang melempar raketnya, bukan berarti saya tidak menghormati tim atau apa pun,” ungkap Lorenzo mengutip dari GP One, Jumat (21/4/2017).

Menjawab kontroversi itu secara langsung, Lorenzo pun kembali menegaskan ia tidak menyalahkan siapa pun atas insiden yang membuat mimpinya di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu kandas. Pembalap asal Spanyol itu mengaku tidak marah kepada Ducati maupun Andrea Iannone yang saat itu bersenggolan dengan motornya.

“Saya hanya terbawa emosi saat itu. Saya tahu itu adalah kesalahan saya sendiri. Saya tidak menyalahkan motor Ducati ataupun Iannone,” sambungnya.

Lorenzo pun akan kembali ke lintasan dan membuka GP Amerika Serikat 2017 dengan latihan bebas pertama yang digelar Jumat (21/4/2017) malam WIB di Sirkuit Austin. Kita doakan saja semoga sang rider bernasib lebih baik di Austin!

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini