Image

Yamaha Tak Pernah Menang di Austin, Rossi dan Vinales Sanggup Patahkan Catatan Buruk Itu?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017, 02:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 21 38 1673628 yamaha-tak-pernah-menang-di-austin-rossi-dan-vinales-sanggup-patahkan-catatan-buruk-itu-yNLUlWG4v9.jpg Rossi dan Vinales saat merayakan kemenangan bareng kru Yamaha. (Foto: Facebook MotoGP)

TIM pabrikan Yamaha (Movistar Yamaha) tak pernah mampu mengeluarkan pembalapnya menjadi kampiun di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Semenjak Austin ditunjuk menggelar balapan pada 2013, Marc Marquez (Repsol Honda) selalu keluar sebagai yang terbaik.

Di saat The Baby Alien –julukan Marquez– keluar sebagai kampiun, di posisi berapa para pembalap Yamaha? Dalam kurun 2013-2016, Yamaha dibela dua pembalap kaya pengalaman yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Dalam empat balapan itu, prestasi terbaik Movistar Yamaha dicetak pada 2016. Saat itu X-Fuera –julukan Lorenzo– sanggup finis di posisi dua. Bagaimana dengan Rossi? pencapaian terbaiknya diukir pada 2015 dengan finis di tangga ketiga.

Namun, musim baru gairah baru. Sekarang yang menjadi pertanyaan, sanggupkah Tim Movistar Yamaha menghentikan dominasi Marquez? Peluang itu ada, mengingat Yamaha saat ini diperkuat pembalap muda berkualitas atas nama Maverick Vinales.

Top Gun –julukan Vinales– menarik perhatian musim ini. Meski baru musim ini membela tim berlogo garpu tala itu, Vinales tampil memikat dengan memenangi dua race awal MotoGP 2017 yang dilangsungkan di Qatar dan Argentina.

Karena itu, Vinales memiliki peluang besar menghentikan hegemoni Marquez. Lantas bagaimana dengan Rossi? Melihat sang rekan setim tampil brilian musim ini, semangat The Doctor –julukan Rossi– diprediksi juga semakin terpacu dan finis podium di Amerika Serikat bukan perkara sulit baginya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini