Image

Terseok-seok di Dua Seri Awal MotoGP 2017, Sanggupkah Lorenzo Bangkit di Austin?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017, 01:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 21 38 1673614 terseok-seok-di-dua-seri-awal-motogp-2017-sanggupkah-lorenzo-bangkit-di-austin-rpGjoKq64y.jpg Sanggupkah Lorenzo bangkit di Austin? (Foto: AFP/Juan Mabromata)

JORGE Lorenzo tampil buruk di dua seri awal MotoGP 2017 bersama sang tim anyar, Ducati Corse. Setelah finis di posisi 11 GP Qatar, X-Fuera –julukan Lorenzo– gagal menyelesaikan balapan di seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Alhasil, Lorenzo saat ini baru mengemas lima angka, terpaut 45 poin dari sang pemuncak klasemen yakni Tim Movistar Yamaha. Setelah gagal di dua seri tersebut, Lorenzo langsung mengusung optimisme di seri ketiga MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin 24 April 2017 dini hari WIB.

Salah satu cara Lorenzo untuk bangkit adalah melupakan hasil di dua race awal dan mengganggap race di Amerika Serikat sebagai seri pembuka musim ini. Namun, bagaimana catatan Lorenzo sebelumnya di Sirkuit Austin?

Sudah empat kali Lorenzo mentas di sirkuit yang berada di Negara Bagian Texas itu. Hasilnya Lorenzo finis di posisi 3 pada 2013, 10 (2014), 4 (2015) dan 2 (2016).

Catatan Lorenzo di Austin sebenarnya memukau, namun motor yang ditungganginya saat ini jelas berbeda ketimbang musim-musim sebelumnya. Saat ini Lorenzo tak lagi membawa kuda besi Yamaha yang mengantarkannya tiga kali menjadi juara dunia MotoGP.

Ia harus dipertemukan dengan kenyataan yakni mengendarai Desmosedici GP17, motor yang belum terlalu dikenalnya. Secara karakteristik, Ducati yang memiliki power besar tidak cocok dengan gaya membalap Lorenzo yang terhitung smooth.

Karena itu, melihat Lorenzo finis di posisi podium GP Amerika Serikat agak sulit. Posisi terbaik Lorenzo diperkirakan finis di tangga kelima.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini