Image

GP Amerika Serikat Akan Digelar, Marquez: Saya Akan Terus Berjuang!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 21:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 21 38 1673567 gp-amerika-serikat-akan-digelar-marquez-saya-akan-terus-berjuang-R4GaxISoki.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

AUSTIN – Membuka sesi latihan bebas pertama Grand Prix (GP) Amerika Serikat, Jumat (21/4/2017) malam WIB, rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan akan berpikiran positif dan percaya diri dalam membawa RC213V andalannya di Sirkuit Austin itu. Meski gagal finis dalam balapan terakhir di GP Argentina, sang rider pun mengaku sudah melupakan hasil tersebut.

“Pada akhirnya, saya harus tetap berjuang. Kami tertinggal jauh untuk menjadi juara, tapi tentu saja masih ada waktu yang panjang. Kini, kami ada di Austin, dengan sirkuit yang bagus, suasana yang hebat, dan banyak kenangan indah. So, kami akan kembali berjuang!” ucap Marquez penuh semangat, seperti diikutip dari Crash, Jumat (21/4/2017).

Marquez memang boleh jemawa jelang balapan di sirkuit sepanjang 5,5 km itu. The Baby Alien –begitu ia dijuluki- memiliki rapor emas selama tampil di SIrkuit Austin. Dengan empat kali kemenangan, ia berhasil menjadi pembalap dengan raihan terbaik di Austin.

Meski begitu, pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan tidak ingin terlalu bahagia dengan catatan rekor tersebut. Rekan setim Dani Pedrosa itu mengaku akan tetap fokus dan mencoba tampil maksimal sejak latihan hingga balapan sesungguhnya.

“Saya paham jika balapan setiap tahunnya akan berbeda. Saya menang empat kali di sini, tapi dengan cuaca yang berbeda, ban yang berbeda, dan aturan motor yang berbeda, tentu tahun ini bisa saja hasilnya pun berbeda. Saya akan melakukan yang terbaik. Kita tunggu saja apakan saya bisa berada di podium,” tutup Marquez penuh harap.

Dari dua race awal MotoGP 2017, Marquez baru meraih 13 poin. Ia terpaut 37 angka dari pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini