Image

Johann Zarco Curhat Soal Debutnya di MotoGP

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 21 38 1673228 johann-zarco-curhat-soal-debutnya-di-motogp-jH9Bva97bj.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

AUSTIN – Usai memulai debut perdana di ajang MotoGP musim 2017 bersama Tim Yamaha Tech 3, pembalap asal Prancis, Johann Zarco mengatakan kini ia menjadi perbincangan banyak pihak. Meski bangga dengan debutnya itu, ia berharap penampilannya di kasta tertinggi balap motor dunia tidak membuat orang-orang lupa raihannya di Moto2.

 “Setelah tampil di GP Qatar, orang-orang jadi lebih membicarakan saya (di MotoGP) ketimbang saat saya berhasil meraih gelar juara Moto2. Padahal, level yang lebih kecil juga tidak kalah pentingnya! Tapi itu (Moto2 dan Moto3) tidak mendapat banyak perhatian. Jadi saya ingin menggunakan reputasi di MotoGP untuk membuat orang-orang sadar pada Moto2 dan Moto3,” ungkap Zarco, mengutip dari Speedweek, Jumat (21/4/2017).

Sang rider kini berharap bisa mempertahankan penampilan gemilangnya dalam menghadapi MotoGP 2017. Rookie Yamaha itu pun menyebut balapan di GP Argentina adalah pertama kalinya rencana tim berjalan lancar .

Menghadapi balapan seri ketiga di GP Amerika Serikat, Zarco juga menegaskan ingin mengulangi kesuksesan kala finis lima besar di Sirkuit Rio Hondo. Di Austin, ia berharap bisa memanfaatkan motor YZR-M1 andalannya dengan maksimal.

“Kita tunggu saja apa yang bisa kami lakukan di Austin. Target saya adalah bisa melaju bersama motor (Yamaha) dan meraih hasil maksimal. Saya harap kami bisa berada di barisan terdepan lagi kali ini!” tandas juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini